Senin, 28 September 2009

INTERNET

Diposting oleh sri wahyuni di 09.03
Reaksi: 

INTERNET

Pada zaman modern ini, istilah INTERNET sudah tidak asing lagi bagi masyarakat dunia. Dari mulai anak – anak, tua, muda sudah mengenalnya. Internet kepanjangan dari (inter – network) yang dapat diartikan sebagai alat / jaringan computer yang dapat menghubungkan computer yang satu dengan computer lainnya di berbagai belahan dunia untuk mendapatkan suatu informasi. Yang dimana didalamnya terdapat fasilitas – fasilitas seperti : browsing,elektronik mail (E-mail), searching, download, upload, Ghoper,bulletin board system (BBS), File transfer protocol (FTP), Remote Login (Telnet), dan lain – lain. Fasilitas – fasilitas tersebut dapat kita gunakan didalam internet.

DAMPAK POSITIF DAN DAMPAK NEGATIF PENGGUNAAN INTERNET

Dampak Positif :

1. Dapat cepat mendapatkan informasi. Dengan internet kita tidak perlu datang ketempat kejadian atau tempat dimana terdapat informasi yang kita butuhkan, kita hanya mendownloadnya saja disitus – situs yang telah disediakan.

2. Dapat berkomunikasi secara cepat dan mudah. Fasilitas yang dapat digunakan misalnya menggunakan E-mail, dengan fasilitas e-mail ini kita dapat mudah mengirim pesan kepada teman,keluarga,sahabat dan lain – lain.

3. Dapat digunakan untuk lahan informasi untuk bidang politik, budaya, sosial - ekonomi, dan pendidikan.

4. Mempermudah berbisnis dan bertransaksi dalam bidang perdagangan.

5. Dapat bertukar informasi dengan mudah dan cepat.

Dampak Negatif yaitu :

1. Banyak terjadi penipuan dan pencurian, misalnya pencurian uang melalui internet.

2. Banyak situs – situs yang dapat merusak moral bangsa, Seperti memasang situs pornografi.

3. Dapat membuat orang kecanduan.

AKSES INTERNET PADA SAAT INI

Pada Zaman Modern ini, internet sudah sangat berkembang sekali. Kita dapat mengakses internet dimana saja dan kapan saja yang kita inginkan. Didalam pengaksesan internet terdapat 2 bentuk umum akses iternet yaitu : dial-up dan jalur lebar. Dial-up : menggunakan modem untuk mengakses internet pada PC, sedangkan jalur lebar : dapat mengakses internet tanpa modem atau dengan kata lain nirkabel .

Disamping menggunakan PC, kita juga dapat mengakses Internet dengan Menggunakan HP melalui fasilitas GPRS (General Packet Radio Service). Sangat terlihat sekali bahwa perkembangan Internet sangat pesat sekali.

Dari Keterangan diatas dapat disimpulkan bahwa Internet merupakan fasilitas yang banyak digunakan pada era modernnisasi ini, perkembangannya pun sangat pesat sekali dari awal muncul hanya menggunakan PC saat ini akses internet lebih mudah dan menggunakan HP melalui fasilitas GPRS.

1 komentar:

Admin : Alex L. Setiawan mengatakan...

Setuju mbak Yuni... untuk dampak negatifnya itu saya yakin hanya akan menjangkiti para newbie ..lama lama bosen juga kok trus nanti akhirnya akan mengerti dan lebih waspada kalao dah mengenal betul seluk beluk dunia maya...

Posting Komentar

 

Uny_Wahyuni Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review