Rabu, 11 November 2009

VERSI – VERSI DAN KEISTIMEWAAN VB (VISUAL BASIC) 6

Diposting oleh sri wahyuni di 23.35

VERSI – VERSI DAN KEISTIMEWAAN VB (VISUAL BASIC) 6

Vb (visual basic) merupakan sebuah bahasa pemrograman tingkat tinggi yang berbasis object. Adapun manfaat atau kemampuan Visual basic yaitu : Visual basic banyak sekali digunakan untuk membuat program aplikasi berbasis windows, untuk memmbuat object – object pembantu program seperti : kontrol activex, file help, aplikasi internet, dll. Visual basic juga dapat digunakan untuk menguji program (debuging) dan menghasilkan program akhir berakhiran EXE yang bersifat execuitable, atau dapat langsung dijalankan.
Vb (Visual Basic) 6 mempunyai beberapa keistimewaan  yaitu :
1.      Menggunakan platform pembuatan program yang diberi nama Develover Studio, yang memiliki tampilan dan sarana yang sama dengan visual C++ dan visual J++.
2.      Memiliki compiler andal yang dapat menghasilkan file executable yang lebih cepat dan lebih efisien sebelumnya.
3.      Memiliki beberapa tambahan sarana yang mempermudah didalam pembuatan aplikasi dengan mengotomatisasi tugas – tugas tertentu.
4.      Tambahan kontrol-kontrol baru yang lebih canggih serta meningkatkan kaidah struktur Visual basic.
Versi – versi visual basic 6
Beberapa visual basic 6 yang ada di pasaran diantaranya adalah :
1.      Standard edition / learning edition : ini adalah versi standard yang sudah mencangkup berbagai sarana dasar dari visual basic 6 untuk mengembangkan aplikasi.
2.      Profesional edition :  versi ini memberikan berbagai sarana ekstra yang dibutuhkan oleh para programmer profesional. Misalnya seperti kontrol – kontrol tambahan, dukungan untuk pemrograman internet, compailer untuk membuat file help, serta sarana pengembangan database yang lebih baik.
3.      Enterprice edition : versi ini di khususkan untuk para programmer yang ingin mengembangkan aplikasi remote computting atau client / server. Biasanya versi ini di gunakan untuk membuat aplikasi pada jaringan.

Sebagian dikutif dari : Buku pemrograman VB pengarang (Adi Kurnia). 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Uny_Wahyuni Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review